a.
Teks Artikel Penelitian
1.
MEMBELAJARKAN ANAK USIA DINI MELALUI BERMAIN
Ngatiyo
(Pendidikan
Dasar, FKIP, Universitas Tanjungpura, Pontianak)
Abstrak:
bermain adalah dunia kerja anak usia prasekolah dan menjadi hak setiap anak,
tanpa dibatasi usia. Melalui bermain, anak dapat memetik manfaat bagi
perkembagan aspek fisik-motorik, kecerdasan dan sosial emosional. Ketiga aspek
ini saling menunjang satu sama lain dan tidak dapat dipisahkan. Bila salah satu
aspek tidak diberikan kesempatan untuk berkembang, akan terjadi ketimpangan.
Pada usia inilah anak mampu menyerap informasi yang sangat tinggi sekaligus
untuk pengembangan intelegensi permanen.
Kata
kunci: Anak Usia Dini, Bermain
Pendahuluan
Daftar
Pustaka
2.
STRATEGI PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM
[Studi Kasus di Mandrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Ma'arif Tulunggagung]
WAHYU TRI ANDAMARI
IAIN Tulunggagung, East Java
ABSTRAK
Wahyu Tri Andamari, NIM. 3211113028,
[Studi Kasus di Mandrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Ma'arif Tulunggagung] Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulunggagung, 2015, dosen pembimbing: Drs. H. Ali Rohmad. M.Ag, NIP: 196111101990011001, NIDN: 2010116102.
[Studi Kasus di Mandrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Ma'arif Tulunggagung] Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulunggagung, 2015, dosen pembimbing: Drs. H. Ali Rohmad. M.Ag, NIP: 196111101990011001, NIDN: 2010116102.
Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Sejarah Kebudayaan Islam.
Fokus Penelitian:
Pendekatan:
Hasil Penelitian:\
\
Tanggal 24-10-2016
Tidak ada komentar:
Posting Komentar