Minggu, 06 November 2016

Tugas Mandiri 6



1. Penulisan kutipan ( tanpa catatan kaki )
a. Teks asli
Menurut Frobel, guru bertanggung jawab dalam membimbing dan mengarahkan, agar anak menjadi kreatif, dengan kurikulum terencana dan sistematis.
b. Teks perubahan
Menurut Frobel, (tahun terbit:nomor halaman) guru bertanggung jawab dalam membimbing dan mengarahkan, agar kreatif, dengan kurikulum terencana dan sistematis.
c. Teks alasan
Alasannya karena tidak di cantumkan tahun terbit, titik dua, dan nomor halaman di dalam kurung. Jika nama pengarang di tulis sebelum bunyi kutipan, ketentuannya yaitu menulis nama akhir pengarang berikutnya cantumkan tahun terbit, titik dua, dan nomor halaman di dalam kurung, baru kutipan di tampilkan secara lengkap kata demi kata, kalimat demi kalimat dari sumber teks asli.
Suwarna (2012:82)
Tanggal 17-10-2016
2. Daftar pustaka
a. Teks asli
Silver, E.A Mamona-Downs, J, Leung, SS & Kenney, P.A (1996). Posting mathematical prob lems, An Exploratory Study, Journal for Reseach in mathematics Education 27, 293-309.
b. Teks perubahan
Silver, E.A Mamona-Downs, J, Leung, SS & Kenney, P.A 1996. Posting mathematical prob lems, An Exploratory Study, Journal for Reseach in mathematics Education Vol: 27, hlm. 293-309.
c. Teks alasan
Pada tahun tidak perlu ada kurung, tulisan judul seharusnya ada tulisan vol dan hal. Disitu juga terdapat kekurangan alamat URL, tanggal, dan waktu ketika menggakses.
Urutan daftar pustaka yang benar
1. Tulis nama, jika penulis lebih dari 1 nama penulis dipisahkan dengan tanda baca koma
2. Tulis tahun terbit
3. Judul jurnal dengan di cetak miring
4. Nama penerbit
5. Edisi atau volume jurnal
6. Cantumkan halaman
7. Alamat URL
8. Tanggal dan waktu ketika menggakses jurnal.
Kelasindonesia.com
Tanggal 17-10-2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar